Tingkatkan Skill Tata Graha, Diktukba TNI AL Angkatan 54 Lattek Penyajian Masakan Kontinental

Surabaya, 9 November 2023, —-

Guna meningkatkan skill dalam bertugas sebagai prajurit TNI AL yang memiliki kejuruan Tata Graha (TTG), sebanyak 13 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Angkatan 54 melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) penyajian masakan kontinental yang ditinjau langsung Para Pejabat Utama Kodiklatal, para Dansekolah dan para Kadep jajaran Kodikdukum, bertempat di laboratorium memasak Pusdikbanmin Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Kamis, (09/11/2023).

Adapun pejabat tersebut yaitu, Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal Laksma TNI Askari, Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Kodiklatal Laksma TNI Dafit Santoso, Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal Laksma TNI Dedy Junaidi, Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Kodiklatal Laksma TNI Dr. Taufik Arief, Danpusdikbanmin Kolonel Laut (S) I Made Gede Budiartha, dan Kasubdis Serprof Mutuidik Disdikal Kolonel Marinir Dr. Firdaus, serta undangan lainnya.

Para siswa yang berasal dari Strata Tamtama menuju Bintara ini sebelumnya telah memasak berbagai menu seperti Appetizer : fruit salad with prawn dan sweet corn cream soup, Main Course : beef steak marinated, mashed potato and mushroom sauce with rolled vegetables, serta Dessert : pudding red velvet with pineapple compotte.

Setelah Lattek memasak menu Kontinental dilanjutkan dengan jamuan makan siang dan penilaian oleh para Pejabat Kodiklatal. Lattek penyajian jamuan makan ini selain membekali profesionalisme juga sebagai bekal siswa ketika ditugaskan di KRI atau staf agar tidak lagi canggung dan rikuh dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya sesuai profesi Korps Suplai.

Hal ini tidak menutup kemungkinan para siswa lulusan Pusdikbanmin Kodiklatal akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan seremonial yang menyuguhkan berbagai penyajian jamuan bagi para tamu baik pejabat TNI AL maupun TNI, serta tamu kenegaraan lainnya.

Related posts